Unisa Bandung Tanda Tangani Mou dengan Tujuh Mitra hingga Gelar Talkshow dalam satu Waktu

today21 April 2022. Author : Humas

(perjanjian kerjasama antara Unisa Bandung dengan Mitra pada hari Rabu (20/04/2022) bertempat di Bandung Creative Hub. Dokumentasi : Humas)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka mengembangkan tri dharma Perguruan Tinggi, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa Bandung) Bandung kembali mengadakan kerjasama dengan beberapa Mitra yang berasal dari berbagai bidang. Unisa Bandung yang dalam hal ini adalah program studi sarjana Desain Komunikasi Visual baru saja melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dan menggelar talkshow fotografi yang bekerjasama dengan mitra. Acara ini digelar di Bandung Creative Hub pada hari Rabu (22/04/2022).

Kepala Kantor Urusan Internasional, Resi Roswulan mengatakan bahwa tujuan diadakannya kerjasama antara Unisa Bandung dengan beberapa mitra tersebut salah satunya adalah untuk memberikan kemudahan bagi para Lulusan Sarjana Desain Komunikasi Visual saat akan memasuki dunia kerja.

“Jadi penandatangan kerjasama ini merupakan bagian dari rencana kerjasama dengan berbagai mitra khusus hari ini adalah DKV menjalin 7 mitra kerjasama salah satunya dengan asosiasi profesi fotografi indonesia, sehingga apa yang kami harapkan ketika anak anak selesai dari kuliah nya bisa mendapat sertifikasi dan lisensi sehingga mempermudah memasuki dunia kerja yang lebih luas lagi” Ungkap Resi saat ditemui seusai acara, Rabu (22/04/2022).

(perjanjian kerjasama antara Unisa Bandung dengan Mitra pada hari Rabu (20/04/2022) bertempat di Bandung Creative Hub. Dokumentasi : Humas)

Pada kesempatan tersebut Unisa Bandung yang diwakili oleh Wakil Rektor II Nandang Jamiat, M.Kep., Ners.,Sp.Kep.Kom serta Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Achyar Riyadh., M.Sn menandatangani perjanjian kerjasama dengan mitra yang terdiri dari 1) Ars University, 2) Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Jawa Barat 3) Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Muhammadiyah Jawa Barat 4) CMYK Studio (Cyian Magenta Yellow Key) 5) Kompas digital 6) SMKN 15 Bandung.

Selesai penanantangan dokumen perjanjian kerjasama, acara ini dilanjutkan dengan talkshow fotografi yang menghadirkan Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Jawa Barat Imam Budi Sumarna, S.kom.,M.Sc  sebagai narasumber dan acara ini dipandu langsung oleh Direktur CMYK Studio, Melvin Goenawan sebagai Moderator.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II beserta jajarannya, para mitra kerjasama, serta Mahasiswa program studi sarjana Desain Komunikasi Visual Universitas ‘Aisyiyah Bandung. (***)

Author : Ofa Sofiawati