Wujud Kepedulian terhadap Masyarakat, Mahasiswa Unisa Bandung berikan Layanan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

today29 March 2022. Author : Humas

(Kegiatan layanan cek Kesehatan dan pengobatan gratis oleh Mahasiswa Unisa Bandung untuk Masyarakat Desa Babakan Kec.ciparay Kab.Bandung, Jum’at (26/03). Dokumentasi : Mahasiswa Unisa Bandung)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Wujud kepedulian terhadap kesehatan Masyarakat, Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandug memberikan layanan cek Kesehatan dan pengobatan gratis kepada Masyarakat yang berada di Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (26/03).

Marcella selaku Humas BEM Unisa Bandung mengatakan bahwa melalui kegiatan pemberian layanan Kesehatan gratis ini, Mahasiswa dituntut agar dapat membantu Masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan Kesehatan.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa dituntut untuk membantu masyarakat di daerah yang  memiliki akses jauh dari fasiltas kesehatan dalam memantau kondisi kesehatannya” Ungkap Marchella saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Selasa (29/03)

(Kegiatan layanan cek Kesehatan dan pengobatan gratis oleh Mahasiswa Unisa Bandung untuk Masyarakat Desa Babakan Kec.Ciparay Kab.bandung, Jum’at (26/03)

Marchella juga menjelaskan mengenai tema kegiatan yang diangkat yaitu “Satukan tekad, menuju Indonesia sehat”.

“Tema ini diambil dengan tujuan menumbuhkan rasa kepeduliaan dan membangun serta menyatukan pikiran yang baik dari masyarakat di daerah terhadap kesehatan agar terwujudnya misi Indonesia Sehat 2025 yakni mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat. Hal ini dapat terwujud dengan masyarakat yang memahami pentingnya Kesehatan”. Jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Mahasiswa Unisa Bandung bekerjasama dengan dokter dan volunteer yang ada di Bandung. Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan pemberian pelayanan Kesehatan secara gratis pada hari Sabtu, (26/03) adalah Masyarakat di Desa Babakan Kec.ciparay Kab.bandung dengan jumlah sasaran yang terealisasi yaitu 50 orang. (***)

Author : Ofa Sofiawati